materi interview kerja blog fortinity

Jawaban Tepat Pertanyaan Interview “Apa Kelemahan yang Anda Miliki?”

Pada kesempatan ini, penulis akan membantu memberi jawaban akan pertanyaan sesuai judul artikel. Jadi, ketika HRD menanyakan pertanyaan tersebut, “Apa Kelemahan yang Anda Miliki?”

Pertama, jangan pernah mengatakan kalau Anda tidak memiliki kelemahan pada diri Anda, itu merupakan kebohongan. Atau, jangan pernah mengatakan kalau Anda tidak pernah memikirkan kelemahan yang Anda miliki, karena tidak pernah diberi pertanyaan seperti itu sebelumnya. Kedua jawaban tersebut, sangat jelek untuk diucapkan ketika diberi pertanyaan “Apa Kelemahan yang Anda Miliki?”

Kedua, jangan pernah juga mengatakan jawaban kalau Anda pekerja keras atau seorang yang perfeksionis. Karena, yang ditanyakan adalah kelemahan Anda, bukan kekuatan yang Anda miliki atau nilai positif yang Anda miliki.

Jadi, jawaban yang tepat adalah jangan mengatakan tentang suatu hal pada kepribadian yang Anda miliki, tetapi suatu keahlian yang Anda miliki. Suatu keahlian dapat ditingkatkan, oleh karena itu jawaban untuk membicarakan kelemahan tentang keahlian yang Anda miliki sudah benar. Sebagai contoh jawaban dengan kalimat, “Saya seorang yang introvert dan terkadang saya malu untuk membicarakan ide yang saya punya kepada khalayak umum.” Jawaban tersebut menunjukkan kelemahan Anda, bahwa Anda seorang yang introvert, maka dalam pikiran HRD sendiri akan memakluminya, dan akan membimbing dia untuk bicara lebih banyak.

Dan lagi, jangan lupa untuk membagikan rencana Anda untuk memperbaiki kelemahan yang Anda punya. Bagaimana Anda akan menangani kelemahan Anda sendiri, itu yang penting. Ada 4 cara yang bisa digunakan untuk menutupi kekurangan dan bisa Anda jadikan sebagai jawaban mengenai bagaimana Anda akan menangani kelemahan yang Anda punya:

  1. Membaca banyak buku.
  2. Memiliki keinginan belajar.
  3. Sadar diri.
  4. Memiliki keinginan untuk memiliki mentor.

Itu semua merupakan jawaban yang tepat dengan pertanyaan interview “Apa Kelemahan yang Anda Miliki?”, semoga bisa membantu pembaca sekalian. Penulis ucapkan terima kasih karena bersedia untuk mampir dan meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, kalau ada kritik dan saran mengenai artikel ini ataupun blog ini silahkan memberi komentar di bawah. Jangan lupa juga untuk membaca blog kami lainnya seperti, “Jawaban Tepat Ceritakan Tentang Diri Anda!“.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *